Hari 1:
Pengenalan ActionScript 3 (AS3) dan peran dalam pengembangan Flash
Antarmuka Adobe Animate (dulu Flash Professional)
Struktur dasar bahasa AS3
Variabel, tipe data, dan operator
Penanganan peristiwa (event handling) dasar
Hari 2:
Struktur kendali (if, else if, else, switch)
Perulangan (for, while, do-while)
Fungsi dan parameter
Menggunakan objek display dalam Flash
Praktek: Membuat aplikasi sederhana dengan interaksi pengguna
Hari 3:
Menggunakan mouse dan keyboard events
Animasi dasar dengan ActionScript
Menggerakkan objek dengan tweening
Menggunakan MovieClip dan sprite sheet
Praktek: Membuat animasi interaktif
Hari 4:
Pengenalan pemrosesan data
Memuat dan menyimpan data eksternal (XML, JSON)
Menggunakan data dengan objek Array
Validasi input pengguna
Praktek: Membuat aplikasi yang memproses data eksternal
Hari 5:
Desain dan pengembangan proyek akhir
Membuat aplikasi atau permainan sederhana
Integrasi grafis dan interaktivitas
Debugging dan penanganan kesalahan
Presentasi proyek dan penilaian akhir